Skip to main content

liburan modal gembel dan nekat ke ujung Indonesia

perjalanan yang saya tuliskan di blog kali ini mengenai perjalanan kami kelompok POLBIS (politik bisnis) dan hanya saya yang berbeda jurusan yaitu dari Psikologi USU.

perjalanan ini kami mulai dari Medan menuju ke aceh, dengan menggunakan transportasi bus dan biaya busnya sekitar Rp. 120.000 perjalanan kami mulai dari medan dari jam 20:00 WIB dan akhirnya kami sampai di Banda Aceh jam 07:00
pemandangan daerah Banda Aceh
sesampainya di Aeh kami beristirahat di rumah salah satu kawan kami, sekitar jam 11:00 kami berangkat ke pelabuhan ulee lee untuk bersiap berangkat ke pulau Sabang. dan biaya penyebrangan hanya Rp. 15.000 per orang dengan kapal lambat dan memakan waktu 4 jam sampai di kota sabang.
pelabuhan kota sabang

sesampainya di kota sabang kami berjalan jalan di sekitaran kota sabang sambil menikmati perjalanan sore yang ada di kota sabang. dan kami menginap di salah satu rumah saudara kawan kami.
esok harinya setelah melaksanakan sholat subuh disini lah kami memulai petualangan kami. dengan menyewa mobil seharga Rp. 350.000 sehari kami puas berjalan jalan di sekitaran sabang dan menyusuri apa saja yang akan mau kami kunjungi.
tujuan pertama kami adalah pantai gapang karna kami datang kesana pada pagi hari jadi kami tidak di kutip biaya :p
ini adalah penampakan pantai gapang

setelah puas kami melihat suasana di pantai gapang selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke titik tugu KM. 0 dan disini terdapat tugu km.0 yang mana ujung dari pulau sabang itu sendiri.
ini dia penampakan tugu km.0

setelah kami puas melihat dan mengabadikan moment yang ada di tugu tersebut kami akan melanjutkan ke pantai iboih dan disini lah terdapat surganya dunia karna tempatnya snorkling dan surganya habitan dan mahluk dalam laut. dengan biaya masuk Rp. 5000 perorang kami memasuki wilayah iboih.
opsss tunggu dulu ada syaratnya yaitu dengan  menggunakan perlatan snorkling. untuk paket lengkap para penyedia jasa layanan unutk snorkling 1 paket peralatan snorkling di patok dengan harga Rp. 45.000 terdiir dari (pelampung,kacamata, dan kaki bebek).
untuk melihat surganya dunia itu kita harus menyebrang ke pulau rubiah dengan biaya perkapal cepat RP.150.000 di antar- jemput loh.
proses penyebrangan dari pulau sabang ke pulau rubiah

sesampainya kami di pulau rubiah betul betul seperti lupa daratan kami. tak kenal lelah, tak kenal waktu kami habiskan waktu untuk snorkling seharian alias sampai keling :p.
puas dengan keadaan dunia bawah laut kami selanjutnya pulang ke pulau sabang dan bersiap untuk kembali ke rumah saudara kawan kami.
esok harinya setelah sholat subuh kami bersiap pulang ke Banda Aceh

sekian informasi pengalaman berbagi saya.
tolong di kritisi supaya agar penulisannya semakin hari-semakin bagus.

1. Salam dari belitung, negeri Laskarpelangi...

saya asli, besar, & tinggal dibelitung. Prov bangkabelitung. tepatnya kota Tanjungpandan. provinsi Bangka-Belitung. original facebook : www.facebook.com/aji.setiawan.1986
    Dulu sebagai karyawan hotel. Kini eksis jadi guide lokal.
    siap membantu menyusun schedule perjalanan anda ke negeri laskarpelangi & rekomendasikan :
    - menekan biaya
    - mereferensikan rute kunjungan
    - membawa ke tempat produksi / center oleh2
    - bisa rental motor
    - penginapan murah
    - dll
    semua info akan saya bagikan, share aja : 219ac6dc / 081331939505
    (Pengalaman pernah handle tamu, yg team terdiri 6org. Mereka blg cm abis 1,7jt/org, sudah termasuk tiket pesawat PP)

Popular posts from this blog

NKK/BKK pada masa pergerakan mahasiswa

Gerakan mahasiswa di Indonesia Gerakan mahasiswa  di Indonesia adalah kegiatan kemahasiswaan yang ada di dalam maupun di luar perguruan tinggi yang dilakukan untuk meningkatkan kecakapan, intelektualitas dan kemampuan kepemimpinan para aktivis yang terlibat di dalamnya. Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, gerakan mahasiswa seringkali menjadi cikal bakal perjuangan nasional, seperti yang tampak dalam lembaran sejarah bangsa.sejati karn msaing-masing fungi dari mahasiswa itu sendiri adalah agent of chenge and social control di dalam kehidupan berbangsa dan bernegar.. disini saya sendiri lebih tertarik pembahasan pergerakan mahasiswa pada masa era NKK/BKK Era NKK/BKK Setelah gerakan mahasiswa 1978, praktis tidak ada gerakan besar yang dilakukan mahasiswa selama beberapa tahun akibat diberlakukannya konsep Normalisasi Kehidupan Kampus/Badan Koordinasi Kemahasiswaan (NKK/BKK) oleh pemerintah secara paksa. Kebijakan NKK dilaksanakan berdasarkan SK No.0156/U/1978 sesaa

manfaat pengenalan andragogi dan pedagogi

saya akan menjelaskan manfaat dari pembelajaran andragogi dan pedagogi. secara istilah atau pengertian sehari hari. andragogi itu adalah proses pembelajaran ditujukan pada orang dewasa. sedangkan pedagogi adalah pross pembelajaran yang ditujukan pada anak-anak dan harus adanya bimbingan dari orang yang lebih tua. secara perbedaan andragogi pada model pembelajaran andragogi menggunakan model blajar SCL ( student center learning). sedangkan model pembelajaran pedagogi adalah menggunakan metode pembelajaran TCL (teavher senter learning). baiklah mari kita jelaskan mengenai kenapa andragogi karna disini guru hanya memberikan sedikit materi dan selebihnya sang muridlah yang mencari dan memperdalam mengenai materi yang dipelajari karna disini mreka secara usia kronologis sudah mampu untuk berpikir secara mandiri dan berpikir lebih jauh tentang bagaimana suatau pembelajranan. penjelasan mengenai mengapa pedagogi menggunakan metode TCL karna disini guru bukan hanya berperan sebai me

Tugas dari observasi psikologi pendidikan TA 2013/2014 semester ganjil UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

kelompok 16 Riyan Kurnia Aswari 121301060 Azrah   131301017 Elfira Deviyanti Nasution  131301041  Khalisah fitri  131301049 arifauliabahri.blogspot.com arifah aulia 131301053  EVALUASI a.        Evaluasi terhadap kinarja kelompok Sekolah yang kami observasi beralamat di Jalan Willem Iskandar No. 7A Pancing, MAN 2 Model Medan. Kami melakukan observasi pada hari senin tanggal 7 april 2014. Sebelumnya kami sudah tiga kali ke lokasi yaitu pertama untuk meminta persetujuan sekolah pada tanggal 29 maret 2014, yang kedua untuk mengantarkan surat izin yang kemudian di proses oleh sekolah pada tanggal 3 april 2014. Setelah sekolah setuju dengan akan dilaksanakannya observasi dan mengizinkan kami untuk datang di tanggal 5,6,atau pun 7 april 2014. Kali ketiga kami kesekolah, di tanggal 5 april 2014 sebenarnya adalah untuk observasi, tetapi karena beberapa kendala seperti penyesuaian jadwal antar masing-masing anggota, dan kendala turunnya hujan deras sementara sekolah yan